Latar Belakang

Produk halal memiliki potensi besar dan pasar yang luas sebesar 1,8 miliar penduduk muslim di dunia yang menjadi konsumen industri halal (Global Islamic Economy Report 2020-2021). Indonesia adalah pengekspor produk ekonomi halal terbesar di antara negara lmayoritas muslim lainnya dengan nilai USD7,6 miliar pada 2017. Selain itu, Indonesia merupakan leader terutama pada industri makanan halal yang pangsanya mencapai 13% total konsumsi makanan halal dunia. Dalam upaya mendorong pengembangan produk halal indonesia agar dapat menembus pasar global serta sebagai import substitution, exhibition menjadi wadah dalam showcasing produk halal unggulan Indonesia.

Tujuan

  • Sebagai outlet untuk Showcase Produk Halal Food unggulan Indonesia
  • Showcase ekosistem produk halal food Indonesia

Featured Product

PT Sirtanio Organik Indonesia
Jawa Timur

https://www.tokopedia.com/moonshinebev

Beras Coklat Organik Seblang Banyuwangi

Beras Coklat Organik Seblang Banyuwangi Merupakan Produk Lokal yang di hasilkan dari petani banyuwangi dan sudah tersertifikasi Organik SNI, Beras ini memiliki rasa yang enak, pulen dan harum, dan juga memiliki serat tinggi sehingga cocok untuk melancarkan pencernaan

CV. ILHAMUMTAZA
Jambi

Rempeyek

rempeyek yang sangat diminati oleh banyak orang dengan rasa yang sangat gurih

Mimi Tea
Jawa Barat

https://www.tokopedia.com/moonshinebev

Powder Green Tea (Matcha)

Powder Green Tea bisa dipakai untuk berbagai macam olahan makanan seperti kue green cokelat green tea dll.juga bisa dipakai untuk kosmetik.

Bu Tjitro
Yogyakarta

https://www.tokopedia.com/moonshinebev

gudeg kaleng original

terdapat nilai gizi di dalam semua produk kaleng kami yaitu tentang lemak total , protein, karbohidrat total, dan natrium

gudeg kaleng original, mampu bertahan 12 bulan tanpa pengawet untuk rasa dan warna seperti gudeg yang tidak dikaleng kan

Lembaga Wakaf Al Azhar
DKI Jakarta

kopi bubuk

hasil dari binaan laz al azhar

Narata
Batam

Keripik Nangka

Keripik Nangka Narata diolah dengan standar HACCP dari buah nangka lokal bersumber dari hutan lindung yang ada di Batam dengan memberdayakan petani setempat. Kebun nangka yang diolah oleh petani menjadi kekuatan dalam pelestarian alam karena disekitarnya adalah sumber air minum untuk warga Batam

Ikan Asin Fatimah13
Jawa Tengah

Cumi Asin Kering 250gram

Cumi Asin Kering merupakan salah satu dari produk Best Seller Ikan Asin FATIMAH13. Tidak menggunakan pengawet buatan yang mana hanya mengguanan garam sebagai bahan pengawetnya yang kemudian dikeringkan. Selain enak Cumi Asin Kering juga penuh akan gizi.

Panda Food
Yogyakarta

PANDA Seaweed – Rasa Original

Panda Seaweed adalah snack rumput laut pertama buatan Indonesia. Panda Seaweed terbuat dari rumput laut dengan kualitas terbaik. Cocok untuk meneani hari – hari mu yang dinamis maupun partner terbaik buat rebahan sambil nonton acara favoritmu.

Koperasi Pondok Pesantren Al-ittifaq
Jawa Barat

Tin

Buah tin atau disebut juga dengan buah ara (Ficus carica) adalah buah yang cukup unik. Buah ini menyerupai tetesan air mata berwarna hijau atau ungu, dan berisi daging buah berwarna merah muda dengan ratusan biji kecil yang membuatnya menjadi renyah.

Griya Cokelat Nglanggeran
Yogyakarta

Minuman cokelat chocomix

Minuman cokelat yang hadir dari tangan masyarakat desa yang bahan bakunya berasal dari kakao lokal dan diolah oleh masyarakat lokal.Dengan harapan bisa menjadi tempat pengolahan dan pusat oleh-oleh cokelat terkenal berbasis potensi lokal masyarakat.

Premium Tea LUGU's
Sumatera Barat

Excellent White Tea

Berasal dari pucuk Teh segar yang berasal dari kebun petani dengan menggunakan sistem pertanian organik

Javara
DKI Jakarta

Coconut product

Javara Crystal Coconut Sugar is made from the nectar of coconut blossom, manually tapped, collected, and cooked by coconut sugar artisans who have been keeping alive the ancient tradition of coconut nectar sugar making. By tradition, coconut trees are cultivated free of any chemicals inputs. The trees also help to retain water and intercropping with other endemic herbs and fruits is a common practice. Each coconut tree can produce blossom nectar for more than 50 years. All these traits give a reputation for coconut sugar as the most sustainable sugar in the world. Being a low glycemic index and a slow energy-release, coconut sugar definitely is a healthier, tastier, and more sustainable sugar substitute. Enjoy Indonesia’s legacy to the world.


Coconut sugar
– arenga sugar
– CCO
– VCO
– Gourmet Veggie Noodle
– RVN

 

Unilever

https://www.tokopedia.com/moonshinebev

Bango

Bango Kecap Manis merupakan kecap manis yang terbuat dari bahan alami pilihan seperti kedelai hitam berkualitas, gula Bango dibuat sepenuh hati dari perpaduan 4 bahan alami berkualitas: kedelai hitam Mallika, gula, garam dan air. Ciptakan rasa yang benar-benar kecap. Karena Bango Kunci Kelezatan Masakan sejak 1928.

List of Contributor Food