Kompetisi ISEF 2021

Kompetisi ISEF mengikutsertakan partisipasi masyarakat dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat umum mengenai ekonomi & keuangan syariah.

Kompetisi Modest Young Designer

Kompetisi bertujuan untuk menemukan talenta baru yang kreatif dan inovatif di industri fashion muslim Indonesia. Menarik minat siswa sekolah mode dan desainer muda untuk mewarnai sektor fashion muslim dengan kreativitas baru dan keragaman desain. Memotivasi generasi muda untuk meningkatkan kompetensi busana muslim Indonesia agar tak kalah saing dengan produk buatan negara lain.

Detail Kompetisi

Kompetisi Hijrahpreneur 2021

Kompetisi bertujuan untuk menggerakkan Ekonomi Syariah melalui program bagi individu yang berasal dari masyarakat umum / anggota komunitas Islam untuk ikut serta berpartisipasi guna mengembangkan wirausaha melalui Program Pemberdayaan Infrastruktur Ekonomi Syariah.

Detail Kompetisi

Muslim Fashionpreneur Competition (MFpC)

Kompetisi Fashion Muslim dalam rangka memberikan kesempatan bagi pelaku usaha yang memiliki komitmen serta semangat untuk berkontribusi secara nyata untuk memajukan usaha syariah hingga menembus dan bersaing di pasar global.

Detail Kompetisi

Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional

Kompetisi ini mendorong minat, bakat serta prestasi siswa di bidang ekonomi syariah, Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS BI) bekerjasama dengan Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) mengadakan Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional (KESN) pada tahun 2021. Yang diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan Syariah terutama di tingkat SMA.

Detail Kompetisi

Kompetisi ISYEFPRENEUR 2021

Dalam usaha mendorong kebangkitan ekonomi umat serta memakmurkan masjid, ISYEF bekerja sama dengan ISEF akan melakukan pemberdayaan ekonomi remaja masjid melalui Wirausaha Muda Berbasis Masjid. Kegiatan ini diyakini memberikan manfaat yang besar komunitas pemuda masjid Jakarta. Oleh karena itu diperlukan upaya yang tepat untuk mendesain materi pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pemuda masjid di Indonesia.

Detail Kompetisi

Kompetisi Video Brand Ekonomi Syariah 2021

Tersedianya video Brand Ekonomi Syariah karya anak bangsa yang menggambarkan penerapan nilai ekonomi syariah yang tercermin pada Brand Ekonomi Syariah yaitu “kebaikan untuk semua” sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan awareness akan pentingnya menggunakan Brand Ekonomi Syariah, sehingga dapat meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

Detail Kompetisi

Youth Sharia Sociopreneurship Competition

Sebuah Kompetisi terbuka bagi mahasiswa yang memiliki ide bisnis yang inovatif dalam pengembangan usaha di sektor agriculture, food, fashion, dan energi baru terbarukan dengan mengedepankan nilai-nilai syariah. Tujuan utama diadakannya kompetisi ini adalah mendorong perubahan paradigma mahasiswa agar lebih berorientasi sebagai wirausaha melalui inovasi proses produksi, distribusi, dan/atau pemasaran.

Detail Kompetisi