Latar Belakang

  • Target Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia dan barometer trend fashion muslim global.
  • Peran generasi muda sebagai penerus sangat diperhitungkan dalam industri fashion muslim di tanah air.

Tujuan

  • Menemukan talenta baru yang kreatif dan inovatif  di Industri Fashion Muslim Indonesia
  • Menarik minat siswa sekolah mode dan desainer muda untuk mewarnai sektor fashion muslim dengan kreativitas baru dan keragaman desain.
  • Memotivasi generasi muda untuk meningkatkan kompetensi busana muslim Indonesia agar tak kalah saing dengan produk buatan negara lain.

Persyaratan:

  • Warga Indonesia berusia 17-35 tahun dan telah siap mengikuti trade show
  • Koleksi yang di buat adalah “Modest Ready to Wear
  • Menerapkan inovasi desain
  • Mengeksplorasi kekayaan konten local
  • Mengaplikasi tren warna, motif, serta material tekstil.
  • Sketsa dilengkapi keterangan mengenai judul, tema, skema warna, termasuk penjelasan tentang konsep rancangan dan target konsumen

Penilaian

  • Kreativitas dan Orisinalitas
  • Kesesuaian dengan tema
  • Daya pakai dan Kerapihan
  • Ketepatan pemilihan bahan
  • Daya jual dan Kesiapan dari segi bisnis.

 Output

  • Hadirnya desainer-desainer muda selain dapat menciptakan koleksi busana muslim, juga karyanya siap diterima pasar
  • Berpotensi untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru di industri fashion muslim Indonesia bahkan dunia
  • Membuka kesempatan  menjaring buyer dari manca negara.
  • Melalui kompetisi ini, para pemenang tak hanya dapat mengukir prestasi yang membanggakan, namun juga membuka jalan untuk menjadi bagian dari laju industri fashion muslim.

Grand Finale

  • Tanggal  : 29 October 2021
  • Waktu : 17.00-18.00
  • Lokasi  : Main Stage Assembly Hall JCC
  • Juara   : 1, 2 ,3 dan Favorite