ISYEFPRENEUR 2021

ISYEFPRENEUR (ISEF X ISYEF) 2021

Salah satu komponen masyarakat yang mempunyai potensi untuk memakmurkan masjid adalah pemuda. Pemuda perlu dibina dan diberdayakan agar mempunyai keterampilan dan keahlian untuk memakmurkan masjid dalam bentuk pengetahuan wirausaha. Pemberdayaan dan pendampingan pemuda bertujuan agar mereka dapat menjadi wirausahawan dan mengembangkan ekonomi syariah. Pemuda masjid haruslah mendapatkan akses yang luas untuk mengembangkan bakat wirausahanya di berbagai bidang.

Dalam usaha mendorong kebangkitan ekonomi umat serta memakmurkan masjid, ISYEF bekerja sama dengan ISEF akan melakukan pemberdayaan ekonomi remaja masjid melalui Wirausaha Muda Berbasis Masjid. Program ini akan diselenggarakan 1 kali pada tahun 2021. Kegiatan ini diyakini memberikan manfaat yang besar komunitas pemuda masjid Jakarta. Oleh karena itu diperlukan upaya yang tepat untuk mendesain materi pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pemuda masjid di Indonesia.

Pembukaan Pendaftaran: 14 September – 1 Oktober
Pengumuman 30 Calon Peserta: 2 Oktober
Presentasi Calon Peserta: 3 Oktober
Pengumuman 10 Peserta: 4 Oktober
Onboarding Peserta: 5 Oktober

Workshop (Pelatihan)

Minggu ke-1: Opening Session: 08 -10 Oktober

Materi: Inspiring Session, Entrepreneurship in Islam, Marketing Strategy, Brand & Content Strategy, Product Research, Development & Distribution Channel, and Market Segmentation, Analysis & Validation.

Minggu ke-1: Pelatihan + Mentoring: 12 Oktober
Minggu ke-2: Pelatihan + Mentoring: 14-16 Oktober

Materi : Halal Product Management & Certification, Human Resource & Team Management, Implementing Islamic Finance to Cost & Revenue Structure, Muamalah, Strategic Partnership, and Crafting Pitch Deck & Pitching Process.

Minggu ke-1: Pelatihan + Mentoring: 19 Oktober
Semi Final: 23 Oktober
Presentation Day (Final): 24 Oktober