Skip to main content

About FESyar KTI

Dalam rangka mendorong akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional, Bank Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di tiga kawasan, yakni Jawa, Sumatra, dan Kawasan Timur Indonesia (KTI). Acara FESyar ini sendiri merupakan rangkaian acara Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) tahun 2022 yang akan diadakan pada Oktober 2022.

FESyar KTI pada tahun ini akan berlangsung pada tanggal 28-31 Juli 2022. Pelaksanaan FESyar KTI akan dilaksanakan secara hybrid sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun tema yang diangkat dalam FESyar KTI tahun 2022 adalah "Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah KTI untuk Memperkuat Pemulihan Ekonomi KTI yang Inklusif".

Terdapat berbagai kegiatan menarik pada FESyar KTI 2022. Opening Ceremony yang akan dilaksanakan di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar pada tanggal 28 Juli 2022. Kegiatan akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Sharia Fair di Trans Studio Mall Makassar yang menampilkan berbagai produk halal food dan modest fashion milik UMKM unggulan dari 19 wilayah KTI, Sharia Forum yang terdiri dari 9 webinar dan talkshow dengan menghadirkan pengisi acara terbaik sesuai bidangnya, Tabligh Akbar pada tanggal 30 Juli 2022 yang mensyairkan serta mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, Pelatihan Pesantren Digital yang dihadiri oleh 106 Pesantren di wilayah KTI, Sosialisasi Sertifikasi Halal yang dilakukan untuk mendorong sertifikasi halal, serta kegiatan lainnya yang menarik untuk diikuti.

Dengan adanya FESyar KTI ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendorong ekonomi dan keuangan syariah, dan menjawab tantangan terkait inklusi ekonomi dan keuangan syariah serta digitalisasi di wilayah KTI.

Join with Us!
"Indonesia Halal Showcase & Exhibition"
Jakarta Convention Center
27 - 30 October 2021

Ketentuan:

  1. Pengunjung ISEF 2022 diwajibkan sudah divaksinasi COVID-19 (minimal vaksinasi dosis pertama)
  2. Pengunjung ISEF 2022 diwajibkan untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke area ISEF 2022
  3. Pengunjung ISEF 2022 berusia minimal 12 tahun
  4. Batas pengunjung per sesi pameran adalah 250 pengunjung
Register as an Exhibitor Online!

To apply to be one of the online exhibitors at ISEF 2022 please fill out this short form. After filling out this form our ISEF team will contact you via the contact you entered in this form.